Konten Yang Menarik

blogger templates
http://e-shareposting.blogspot.nl/
Share Posting.konten yang menarik adalah tampilan yang menawan masih merupakan langkah awal menarik para pengunjung untuk mengunjungi website kita. Namun bagaimana dengan cara mempertahankan mereka agar selalu mengunjungi situs yang kita miliki? Untuk mendapatkan pengunjung yang setia, setidaknya website tersebut punya konten yang bisa diikuti, atau dapat pula disebut dengan konten yang menarik dan informatif. Nah, kali ini kami akan memberikan paparan selengkapnya dari beberapa ahli yang memang sudah mengerti hal ini. Agar lebih gamblang, berikut ini rangkuman singkatnya.
1. Konten yang terorganisir
Memberikan agenda di bagian atas halaman website akan membantu pengguna mengerti pola tampilan dan sistem yang diterapkan dalam situs tersebut. Menerapkan bar navigasi di bagian atas juga bisa jadi cara lain agar pengguna mengerti cara operasional halaman situs Anda. Agar konten website bisa diorganisir, cobalah untuk menerapkan pembuatan konten berikut:
  • Panduan untuk pengguna dengan menyesuaikan judul dan nama halaman
  • Menggunakan agenda paragraf atau urutan penulisan untuk konten website yang akan dibuat
  • Konten visual yang menonjol harus diarahkan ke halaman utama/ terkait
2. Konten yang menarik
Konten yang menarik biasanya dihasilkan dari kolaborasi antara penulis dan desainer. Dalam hal ini penulis dituntut untuk mengemas konten sebuah website dengan bahasa penuturan yang berbeda. Di samping itu, untuk mendapatkan konten yang menarik penambahan unsur visual juga diperlukan. Fungsi desain visual di sini adalah untuk meningkatkan kegunaan konten websitenya. Namun ada yang perlu diingat, yakni proses perencanaan konten sebelum diterapkan ke dalam elemen desain UI dan UX harus benar-benar disusun sebaik mungkin.
3. Chunky Content
Terkadang orang-orang enggan membaca konten yang berisikan banyak tulisan. Saat ini banyak developer yang mencoba memberikan kemudahan kepada pengunjungnya agar mendapatkan apa yang dicarinya dalam waktu singkat. Dalam hal ini, konsep chunky content disajikan dengan pengelompokan informasi yang memungkinkan pengunjungnya untuk membaca dengan mode skimming. Agar konten website yang Anda miliki bisa punya fungsi seperti penjelasan tersebut, yang perlu diperhatikan saat merencanakan konten halaman adalah sebagai berikut:
  • Menggunakan konten grup terkait
  • Usahakan untuk memberikan banyak ruang negatif pada halaman website tersebut
  • Gunakan tingkatan judul jika memang diperlukan
  • Memberlakukan konsep nomor untuk sebuah konten yang berjenis daftar
 Berikut ini adalah hal-hal atau konten yang sering dicari dalam internet oleh pengguna internet untuk memenuhi kebutuhannya :
1. Video, Film
Ini adalah salahsatu yang banyak dicari oleh para pengguna internet saat menjelajahi dunia maya, selain itu hal ini jga yang menyebebkan Youtube.com memiliki banyak pengunjung.
2. Software
Software atau perangkat lunak merupakan peralatan-peralatan untuk dipasang (install) didalam komputernya untuk mengoptimalkan hasil kerja sebuah komputer.

3. MP3
MP3 atau lagu-lagu berformat MP3 banyak dikoleksi oleh para user untuk melengkapi koleksi-koleksi lagunya.
4. Game
Game adalah salahsatu software yang paling banyak diminati dan dicari oleh para user, banyak para user yang mengkoleksi banyak game dalam komputernya dengan tujuan untuk digunakan saat mereka bosan.
5. Bisnis Online
Bisnis online adalah salahsatu media pencarian uang melalui internet, dengan banyaknya bisnis online yang tumbuh diinternet, maka semakin banyak pula situs-situs penyedia layanan bayar atau bank online seperti paypal yang menawarkan keamanan dan kemudahan transaksi diinternet.
6. Buku
Banyak para pembaca buku yang senang mencari-cari buku seperti buku-buku pelajaran sebagai media pembelajaran tambahan melalui internet, selain banyaknya pilihan buku-buku menarik, banyak juga yang menawarkan buku-buku diinternet untuk dibaca secara gratis
7. Berita, Gosip, dan Info terbaru
Internet adalah suatu media berita yang banyak peminatnya, selain itu juga, banyaknya info-info terbaru yang belum beredar di kalangan umum menyebabkan internet menjadi media utama yang paling diminati untuk mencaro berita dan info-info terbaru.
8. Belajar online
Belajar online adalah media pembelajaran secara online, banyak yang menyediakan media-media pembelajaran online gratis, termasuk saya sendiri sering sekali belajar bahasa inggris secara online, selain menarik, hal tersebut tidak membuat kita bosan saat membacanya, dan ketika tidak mengerti tentang suatu materi yang disampaikan kita bisa memanfaatkan media tanya jawab seperti yahoo! answer misalnya.
9. Crack, Patch, Keygen, dan sejenisnya
Ini adalah salahsatu peralatan yang dapat digunakan untuk membuat software-software berbayar (shareware) menjadi softare full version. banyak pengguna software-software shareware menggunakan internet untuk mencari peralatan tersebut dari internet. dan hal itu juga yang menyebabkan blog ini memiliki traffic terbanyak dari satu postingan tentang Crack, patch dan keygen.
10. Hal ini adalah yang paling diminati oleh user, iseng-iseng menuju suatu situs yang berbau (SENSOR) untuk dikoleksi dan ditonton dengan teman-temannya. hal ini juga yang menyebabkan banyaknya situs-situs penyedianya di blokir dari peredaran.

Konten Ini Bisa Picu Pemasaran Toko Online
Saat ini situs toko online umunya tak hanya diisi dengan update barang terbaru yang ditawarkan saja. Selain menawarkan produk, kini ada juga situs ecommerce yang menghadirkan artikel-artikel ringan sebagai media informasi untuk pengunjungnya website-nya. Lantas, sudahkah Anda mendapatkan ide untuk konten bulan Juni ini? Jika belum, yuk simak beberapa ide konten berikut ini!
1. FIFA World Cup 2014
Di pertengahan bulan ini, FIFA akan menyelenggarakan pertandingan bola berkelas internasional dan menggunakan negara Brasil sebagai tempat penyelenggaraaan acara. Nah, topik ini bisa dibilang cukup banyak dicari dan dibicarakan oleh orang-orang, sehingga Anda bisa mengangkatnya sebagai tema tulisan sekaligus penawaran dalam situs online shop.
2. Flag Day
Meskipun perayaan ini hanya dilakukan di Amerika, Anda bisa mengangkat sisi sejarah di balik Flag Day yang jatuh setiap 14 Juni. Selain itu, jika situs online shop Anda sudah bisa menembus pasar internasional, memberikan diskon/ reward khusus kepada pembeli juga bisa menjadi jalan meramaikan toko online tersebut.
3. Hari Ayah
Tak hanya ibu saja yang mendapatkan hari perayaan khusus dari anaknya, Ayah juga punya hari serupa yang jatuh pada 15 Juni setiap tahunnya. Seperti halnya Hari Ibu, buah hati yang sudah beranjak remaja mungkin punya pemikiran untuk memberikan hadiah untuk si Ayah. Menawarkan konten produk bertema ‘Hadiah untuk Ayah’ sepertinya bukanlah hal yang buruk. Jadi, sudahkah Anda mencari informasi mengenai produk yang sering kali dicari para kaum hawa dan buah hatinya untuk kado si Ayah?
4. Tutorial dan informasi tentang pengetahuan lewat video
Saat ini model pemasaran produk dengan sistem video tutorial sedang marak digunakan pemilik toko online. Nah, jika memang ingin menjaring lebih banyak laba, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Anda bisa melihat situs REI sebagai referensi cara pengemasan video tutorial dan pembelajarannya.

Inilah Produk Online Yang Banyak Dicari diinternet.
Pernah beli produk secara online? Nah, jika Anda penasaran, apa sih produk yang paling banyak dibeli secara online, berikut adalah informasinya.
Banyak orang bilang, kalau kita jual di toko online pasti banyak yang cari. Ada benarnya juga. Benar karena orang-orang tersebut carinya di internet daripada di toko konvensional. Tapi, kalau Anda kritis, sebenarnya produk macam apa sih yang banyak dicari orang di dunia maya?
Menurut Ednovate Marketing Consultant, seperti yang dikutip Reader Digest, transaksi belanja online di tahun 2014 akan terus mengalami peningkatan. Mengapa? Itu karena semakin tingginya pengguna dan pengakses internet yang saat ini sudah mencapai angka 100 juta orang. Tentunya Anda penasaran, produk jenis apa yang biasanya paling banyak dibeli orang dari toko di internet.

Produk Fashion
Di masyarakat perkotaan, produk mode adalah produk paling pertama yang dicari. Entah itu pakaian, jam tangan, jaket, celana jins, celana formal, kemeja, bahkan pakaian dalam sekalipun. Sebagai kebutuhan sandang, jenis produk ini pasti akan selalu dicari orang. Belum lagi sifat dasar manusia yang ingin selalu tampil modis, keren, beda dari manusia lainnya, dan selalu mengikuti perkembangan mode.
Kaus jersey sepak bola
Anda jangan lupa, di tahun 2014 ini akan ada penyelenggaran pesta sepak bola terbesar, yaitu di Brazil. Penggemar fanatik pasti akan mencari kaus jersey terfavorit mereka yang akan bertanding nanti. Produk jenis ini juga masih akan menjadi barang terlaris dicari orang di dunia internet. Bicara tim Piala Dunia, apa tim favorit Anda?
Elektronik
Jika bicara teknologi, pasti tidak akan ada habisnya. Apalagi bicara teknologi di bidang ponsel pintar. Pasti ada saja vendor yang meluncurkan perangkat baru, seperti Samsung, LG, Nokia, BlackBerry, sampai iPhone (Kompas Tekno). Belum dari media lain seperti CHIP. Berdasarkan media CHIP, vendor Motorola bahkan sudah mengeluarkan perangkat baru, yaitu Moto E.
Dengan teknologi yang semakin berkembang, kecanggihan di ponsel pintar pun semakin maju. Variasi produk pun semakin banyak, dan hubungannya dengan konsumen? Tentunya semakin banyak konsumen yang latah teknologi. Tidak jarang ada juga konsumen yang suka gonta-ganti produk ponselnya. Maka itu, pasar untuk produk elektronik masih tetap tinggi.
Kuliner
Jika Anda jeli, beberapa perusahaan jasa pengiriman telah memiliki suatu paket pengiriman khusus produk makanan, sehingga makanan akan tetap terjaga dan utuh. Bahkan, beberapa pengiriman khusus makanan menyediakan layanan antar agar makanan tetap tersaji hangat. Kuliner yang merambah bisnis online biasanya adalah makanan-makanan khas daerah yang dijadikan oleh-oleh. Tapi, ada juga bisnis kuliner yang bergerak di jenis makanan sehat, misalnya penyediaan beras merah organik.
Jika Anda berniat membuka bisnis di toko online, coba mulai dari jenis produk yang diinformasikan di atas. Mudah-mudahan berhasil.


0 Response to "Konten Yang Menarik"

Post a Comment