Langsing Dengan Buah-Buahan

blogger templates
Langsing dengan buah-buahan.Saat ini hampir semua orang yang mempunyai tubuh yang gemuk dan ingin menguruskan badan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Namun tidak sedikit yang melakukannya dengan cara instan seperti mengkonsumsi obat-obatan yang justru merusak tubuh mereka. Hal ini menjadi persoalan serius dimana perlu ada pengkajian tentang langkah untuk menguruskan badan dengan alami dan aman. Kesadaran masyarakat semakin meningkat terkait resiko mempunyai berat tubuh berlebihan dan menjadikan mereka ingin menguruskan badan. Berbagai penyakit yang beresiko tinggi menghampiri orang dengan berat badan berlebihan dan menjadikan kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk menghindarinya. Tubuh yang gemuk atau obesitas memang mengundang berbagai penyakit untuk menghampiri. Berbagai penyakit yang beresiko hadir bagi mereka yang obesitas antara lain adalah penyakit jantung, stroke, diabetes, kanker, rematik, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.
Cara Menguruskan Badan Dengan Buah
Beberapa orang berpikir dengan menahan makan mereka dapat menurunkan berat badan, padahal semakin mereka merasa lapar maka semakin banyak pula kalori yang dibutuhkan, akibatnya saat jam makan mereka akan makan berlebihan tanpa di sadari. Banyak dari kita bingung ketika harus menyusun sebuah menu diet cara menguruskan badan dengan buah-buahan sehari-hari. Mereka memang memiliki pandangan mengenai cara menguruskan badan dengan cepat tetapi sering kali pemahaman kurang lengkap menyebabkan cara menguruskan badan dengan buah-buahan yang ditempuh jadi salah.
Buah-buahan berikut ini jika dilihat dari manfaat dan kandungannya, buah ini memiliki khasiat untuk menguruskan badan tetapi tetap kaya akan kandungan nutrisi sehingga menjaga kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa buah yang dapat menguruskan badan.

Rahasia Cara Menguruskan Badan dengan Buah-Buahan


1.  Pisang 
Buah pisang ini sangat mudah tumbuh di daerah tropis, bahkan sangat mudah tumbuh di pekarangan rumah. Buah ini dapat dengan mudah kita temukan dengan harga yang relatif murah. Jenis buah ini sangat cocok dijadikan buah penurun berat badan karena kandungan nutrisinya yang kaya vitamin dan mineral. Selain itu kandungan kalori yang terdapat didalam pisang merupakan karbohidrat kompleks, yang dicerna lebih lama di dalam saluran pencernaan sebelum tuntas untuk membentuk energi.
2.  Apel
Buah apel ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak sehingga sangat baik dijadikan buah penurun berat badan sebagai makanan pengganti camilan. Buah apel sangat baik untuk saluran cerna karena kandungan seratnya yang tinggi. Kerenyahan buah apel ini juga bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi serta kulit wajah.
3.  Pepaya
Buah pepaya ini biasa digunakan sebagai obat pencahar. Kandungan serat, vitamin dan mineral dalam buah pepaya sangat tinggi. Buah ini sangat cocok dijadikan makanan substitusi sebagai buah penurun berat badan. Selain itu buah pepaya juga baik bagi anda yang memiliki gangguan pencernaan, untuk memperlancar buang air besar.
4.  Jeruk
Buah jeruk ini biasa dikonsumsi dalam bentuk minuman jus buah. Hal ini cukup baik, hanya saja khasiat buah ini tidak kita peroleh dengan maksimal jika mengkonsumsinya dalam bentuk jus buah, sebab kandungan serat buah ini terdapat dikulit ari nya. Kandungan buah ini juga sangat kaya akan vitamin yang tubuh kita butuhkan.
5.  Melon
Buah melon memiliki warna yang menarik, kandungan warna alami yang menarik pada buah melon memberikan gambaran kandungan mineral dan vitamin yangb terkandung didalamnya tinggi. Kandungan air yang banyak dalam buah melon juga memiliki khasiat untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh, sehingga otomatis jika pencernaan tubuh kita lancar akan lebih mudah dan cepat dalam menurunkan berat badan.
Secara umum, hampir semua buah memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan karena memiliki karbohidrat kompleks, serta kandungan glukosa dalam bentuk fruktosa yang tinggi bukan kandungan gula glukosa. Pemilihan buah yang cocok untuk penurunan berat badan sebaiknya dipilih jenis buah yang kaya warna. Warna alami yang dimiliki oleh buah-buahan maupun sayur-sayuran menandakan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada buah tersebut.
Menguruskan badan dengan buah harus mengetahui cara konsumsi buah yang benar. Untuk menguruskan badan dengan buah-buahan, kita konsumsi buah bukan setelah beres makan berat atau makan utama, tapi konsumsi buah dahulu lalu baru makan makanan utama. Tujuan mengkonsumsi buah terlebih dahulu agar nafsu makan terkontrol dan porsi makanan yang dimakan tidak berlebihan.
Demikianlah artikel Langsing Dengan Buah-Buahan semoga bermanfaat.terima kasih.
( sumber : langkah sehat.com )

0 Response to "Langsing Dengan Buah-Buahan"

Post a Comment